Wednesday, January 18, 2012

1/18/2012 - No comments

Nilai Jelek dan Talenta

Hai guys. posting kedua nih.

gue mau nanya sama kalian.  pernah nggak dapet nilai jelek? terus ngerasa bego? lo salah men. kalo nilai jelek, jangan pernah ngerasa bodoh. lo tau? Orang nyari kerja nggak pernah liat nilainya, tapi kemampuan.

Kalo lo dapet nilai jelek sesekali, lo jangan berfikir bahwa lo adalah orang bego. nah, itu salah. sangat amat sangat salah. lo harus mikir "oh kenapa nilai gue gini? gue kurang belajar kali ya." 

Pertama, kalo lo dapet nilai jelek, lo harus introspeksi diri. kira kira apasih yang bikin nilai lo jeblok? kedua. jangan langsung lo salahin yang ngasih nilai terus mikir "ah pelit nilai nih" lo mikirnya jangan kaya gitu. karena, sedablek dableknya orang mikir pasti ujungnya introspeksi. nggak mungkin nggak. 

Dan lo tau? nilai jelek bukan simbol kebodohan. bisa aja didalam otak lo punya talenta, kemampuan, bakat dengan potensial yang tinggi. amat sangat tinggi. nah, kalo lo udah tau kaya gitu, jangan sampe tuh bakat atau talenta atau segala macemnya lah lo umpetin. siapatau bakat itu bakalan kepake suatu saat nanti. Jangan langsung lo pendem gitu aja. latih kemampuan lo. latih bakat lo. sampe lo bener bener ngerasa percaya diri bahwa lo punya potensi kuat didalam diri lo.

Oke, back to nilai jelek. Kalo lo dapet nilai jelek, jangan langsung pasrah. coba baik baik , tenang tenang lo pikirin apa sebabnya. kalo misalnya emang lo nggak menonjol di pelajaran itu, cobadeh, lo minta tolong siapapun buat bantuin lo. buat melatih lo. supaya yang tadinya lo lemah di mapel itu, sekarang lo jadi bisa. tapi bisa bukan berarti sombong guys, karena suatu saat kepintaran atau bakat atau apapun yang ada didalam diri lo bakalan diambil sama yang diatas.

Nilai jelek. emang sih begitu ngaruh. ngaruh banget, pekat. yang tadinya si anak itu suka banget sama matematika, cinta banget sama matematika, tapi begitu dapet nilai jelek langsung drop dan gasuka lagi. lo jangan gitu ya guys. tetap semangat meski nilai lo jelek. belajar yang rajin.

inget inget nih. Nilai jelek nggak menandakan seseorang itu bodoh.

Oke guys, segini aja postingan gue. happy reading guys^^

0 comments:

Post a Comment